PERSONAL BRANDING DAN PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK PENGEMBANGAN KARIR PADA GENERASI Z DI LAMPUNG SELATAN

Sarah Salsabila, Lia Febria Lina, Irna Masturiyah, Nicky Dwi Puspaningtyas, Putri Sukma Dewi

Abstract


Pada era digital saat ini pemanfaatan media sosial sangat bermanfaat baik bagi perusahaan maupun bagi individu. Bagi perusahaan media sosial digunakan untuk mempromosikan produk serta memahami perilaku konsumen online untuk pada akhirnya mendorong pembelian konsumen serta menciptakan brand image. Hal ini juga sama baiknya bagi individu, seseorang dapat membentuk personal brandingnya untuk kemudian dimanfaatkan dalam pengembangan karir baik. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan pemahaman Generasi Z tentang pengaruh positif dan manfaat memaksimalkan sosial media untuk membentuk personal branding.


Full Text:

PDF

References


Juwito, J., Achmad, Z. A., Kaestiningtyas, I., Dewani, P. K., Wahyuningtyas, D., Kusuma, R. M., … Febrianita, R. (2022). Public speaking and personal branding skills for student organization managers at Dharma Wanita High School Surabaya. Journal of Community Service and Empowerment, 3(1), 9–17. Retrieved from https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jcse/article/view/18596

Lina, L. F., & Permatasari, B. (2020). Social Media Capabilities dalam Adopsi Media Sosial Guna Meningkatkan Kinerja UMKM. Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen, 17(2), 227–238. https://doi.org/10.29259/jmbt.v17i2.12455

Minor-Cooley, D., & Parks-Yancy, R. (2020). The Power of the Brand: Personal Branding and Its Effect on Job Seeking Attributes. Journal of Internet Commerce, 19(3), 241–261. https://doi.org/10.1080/15332861.2020.1777028

Nani, D. A., Ahluwalia, L., & Novita, D. (2021). Pengenalan Literasi Keuangan Dan Personal Branding Di Era Digital Bagi Generasi Z Di Smk Pgri 1 Kedondong. Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS), 2(2), 43. https://doi.org/10.33365/jsstcs.v2i2.1313

Rugova, B., & Prenaj, B. (2017). Social media as a marketing tool: Opportunities and challenges. Indian Journal of Marketing, 47(3), 16–28. https://doi.org/10.17010/ijom/2017/v47/i3/111420

https://www.liputan6.com/news/read/4467203/infografis-gen-z-dominasi-penduduk-indonesia

https://www.kominfo.go.id/content/detail/14136/angka-penggunaan-media-sosial-orang-indonesia-tinggi-potensi-konflik-juga-amat-besar/0/sorotan_media




DOI: https://doi.org/10.33365/comment.v2i1.95

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Office

Universitas Teknokrat Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

 Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No. 9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia

Telepon : 0721 70 20 22

http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/journalcomment