PENGEMBANGAN KESIAPAN MASA DEPAN UNTUK MOBILITAS AKADEMIK MELALUI PELATIHAN LITERASI KEUANGAN

Shiwi Angelica Cindiyasari, Dhiona Ayu Nani, Muhtad Fadly, Dwi Budi Setiawan

Abstract


Penerapan teknologi yang tinggi, pertumbuhan peran informasi dan pengetahuan dalam pembangunan sosial dan ekonomi negara menghasilkan kebutuhan professional yang terampil. Potensi seseorang dapat meningkat jika didukung dengan keterampilan tambahan. Keterampilan menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk pengembangan aktivitas dan bakat untuk mewujudkan Pendidikan yang terjangkau dan layak. SMA Al-Huda yang berlokasi di Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan menjadi sasaran mitra PKM karena sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang Pendidikan bagi siswanya, serta memiliki guru-guru yang kompeten di bidangnya. Kegiatan belajar mengajar juga ditunjang oleh ekstrakurikuler, organisasi siswa, komunitas belajar, tim olahraga, dan perpustakaan sehingga siswa dapat belajar dengan maksimal. Dengan sumber daya yang baik ini, sangat disayangkan jika tidak ditunjang dengan pengetahuan yang mungkin belum maksimal ditunjang di sekolah. Oleh karena itu, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia menjadikan sekolah ini sebagai salah satu mitra Sekolah Binaan dengan memberikan materi mengenai literasi keuangan.

Kata kunci: Keterampilan, SMA Al-Huda, Pengabdian Kepada Masyarakat

 


Full Text:

PDF

References


Amagir, A., Groot, W., Maassen van den Brink, H., & Wilschut, A. (2018). A review of financial-literacy education programs for children and adolescents. Citizenship, Social and Economics Education, 17(1), 56–80. https://doi.org/10.1177/2047173417719555

Umarov, K. A. (2020). INNOVATIVE METHODS OF IMPROVING PROFESSIONAL AND. 8(8), 46–50.




DOI: https://doi.org/10.33365/comment.v2i1.94

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Office

Universitas Teknokrat Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

 Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No. 9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia

Telepon : 0721 70 20 22

http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/journalcomment