PENDAMINGAN DAN PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DI GARAGE AWAN CARBON BANDAR LAMPUNG

Lia f Lina, Dian Novita, Ari Setiawan

Abstract


Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat ini untuk membantu UMKM menganalisis aspek pasar menggunakan metode SWOT yang diharapkan mampu memberikan gambaran kelayakan pengembangan bisnis serta memberikan pendampingan pada UMKM dibidang penjualan produk dan jasa di Garage Awan carbon. Bisnis dengan jenis usaha membuat dan memasarkan aksesoris motor, penyediaan bahan baku water transfer printing serta melakukan penerimaan jasa wood panel interior kendaraan. Hasil kegiatan ini memberikan pemahaman dan pelatihan tentang maksimalisasi media digital dan menganalisis masalah serta memberikan solusi untu pengambilan keputusan UMKM agar kinerja bisnis meningkat


Full Text:

PDF

References


Bank Indonesia. (2021). Profil Bisnis Profil Bisnis Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm). https://www.bi.go.id/id/umkm/penelitian/Pages/Profil-Bisnis-UMKM.aspx

Febrian, A., Lina, L. F., Safitri, D. A. vera, & Mulyanto, A. (2021). Pemasaran digital dengan memanfaatkan landing page pada perusahaan start-up. Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS), 4, 313–320.

Kemenkeu. (2021). UMKM sebagai Penggerak Perekonomian Syariah. https://www.kemenkeu.go.id/publikasi/berita/peran-umkm-sebagai-penggerak-perekomonian-syariah/

Kominfo. (2017). Kemenkop UKM: 3,79 Juta UMKM Sudah Go Online. https://kominfo.go.id/content/detail/11526/kemenkop-ukm-379-juta-umkm-sudah-go-online/0/sorotan_media

Lina, L. F., & Nani, D. A. (2020). KEKHAWATIRAN PRIVASI PADA KESUKSESAN ADOPSI FINTECH MENGGUNAKAN MODEL DELONE DAN MCLEAN Lia Febria Lina 1* , Dhiona Ayu Nani 1. 27, 60–69.

Lina, L. F., & Permatasari, B. (2020). Social Media Capabilities dalam Adopsi Media Sosial Guna Meningkatkan Kinerja UMKM. Jurnal Ilmiah Manajemen, Vol. 17, N. https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jembatan/index




DOI: https://doi.org/10.33365/comment.v1i1.55

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Journal of Community Empowerment (Comment)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Economics and Business 
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/journalcomment
E : comment@teknokrat.ac.id