PENINGKATAN PENJUALAN DENGAN MAKSIMALISASI STRATEGI PEMASARAN

lucyana paradigma mega

Abstract


UMKM adalah salah satu kegiatan bisnis yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, seperti PDB Nasional serta penyerapan tenaga kerja. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk membantu pertumbuhan UMKM juga dengan cara membantu UMKM dapat mengembangkan bisnisnya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ditujukkan untuk membantu UMKM dalam menjalankan bisnisnya dengan baik dengan menerapkan strategi pemasaran, pengelolaan dan manajemen operasional dasar dengan baik. Kegiatan pengabdian ini dilakukan di salah satu UMKM yang ada di Bandar Lampung yaitu Café Moody_in.Hasil pengabdian ini telah membuktikan terdapat peningkatan kinerja keuangan dan pemasaran pada café moody in.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33365/comment.v1i1.50

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Journal of Community Empowerment (Comment)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Economics and Business 
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/journalcomment
E : comment@teknokrat.ac.id