Pemahaman Peluang dan Tantangan Karir di Era digital Bagi Generasi Z di SMA Negeri 1 Natar

Lia Febria Lina, Nicky Dwi Puspaningtyas, Putri sukma Dewi

Abstract


Kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan pemahaman bagi generasi Z dalam mengahadapi permasalahan dan pemanfaatan sosial media untuk membangun karir di era digital. Kegiatan ini dilakukan di SMA 1 Natar, Lampung selatan. Hasil pengabdian ini para siswa-siswi yang masuk kedalam generasi Z, telah memiliki pemahaman tentang pemanfaatan media sosial dan juga tantangan karir yang dihadapi di era digital. Generasi Z juga telah memahami bahwa mereka perlu belajar bagaimana menjadi kreativitas, inovatif, berpikir kritis, mampu memecahkan masalah dan mampu mengambil keputusan. Hal ini dapat dicapai dengan mengikuti berbagai pelatihan dan organisasi di dalam sekolah.


Full Text:

PDF

References


APJII. (2019). Penetrasi & Profil Perilaku Pengguna Internet Indonesia Tahun 2018. Apjii, 51. www.apjii.or.id

Felix, R., Rauschnabel, P. A., & Hinsch, C. (2016). Elements of strategic social media marketing: A holistic framework. Journal of Business Research, 70, 118–126. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2016.05.001

Saboo, A. R., Kumar, V., & Ramani, G. (2015). Evaluating the impact of social media activities on human brand sales. International Journal of Research in Marketing, 33(3), 524–541. https://doi.org/10.1016/j.ijresmar.2015.02.007

Sheth, J. N. (2018). How social media will impact marketing media. Social Media Marketing: Emerging Concepts and Applications, 3–18. https://doi.org/10.1007/978-981-10-5323-8_1




DOI: https://doi.org/10.33365/comment.v2i1.101

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Office

Universitas Teknokrat Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

 Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No. 9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia

Telepon : 0721 70 20 22

http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/journalcomment