Pelatihan Digital Marketing dan Packaging Produk Digital

Imam Ahmad, Agung Tri Prastowo, Ade Dwi Putra, Yuri Rahmanto, Shiwi Angelica Cindiyasari, Almira Devita Putri

Abstract


Sesuai dengan visi dari SMK Swadhipa 2 Natar yang salah satunya mengembangkan Ilmu pengetahuan dan Teknologi berbasis IT, maka Tim pengabdian Universitas Teknokrat Indonesia melakukan pengabdian kepada masyarakat dan memilih SMK tersebut untuk lokasi pengabdian. Tujuan pengabdian ini memberikan pemahaman kepada siswa tentang digital marketing dan packaging produk, sehingga siswa dapat mendapatkan pengetahuan tentang hal tersebut. Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan yang didapat dari pre-test dan post-test, maka terjadi peningkatan dalam pemahaman tentang manfaat digital marketing sebesasr 80%, serta untuk kegiatan packaging produk terjadi peningkatan pemahaman sebesar 70%.

Full Text:

PDF

References


Ahmad, I., Borman, R. I., Caksana, G. G., & Fakhrurozi, J. (2021). IMPLEMENTASI STRING MATCHING DENGAN ALGORITMA BOYER-MOORE UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KEMIRIPAN PADA PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI/TA MAHASISWA (STUDI KASUS: UNIVERSITAS XYZ). SINTECH (Science and Information Technology) Journal, 4(1), 53–58.

Borman, R. I., Yasin, I., Darma, M. A. P., Ahmad, I., Fernando, Y., & Ambarwari, A. (2020). PENGEMBANGAN DAN PENDAMPINGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN PENDAPATAN JASA PADA PT. DMS KONSULTAN BANDAR LAMPUNG. Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS), 1(2).

Fernando, Y., Ahmad, I., Azmi, A., & Borman, R. I. (2021). Penerapan Teknologi Augmented Reality Katalog Perumahan Sebagai Media Pemasaran Pada PT. San Esha Arthamas. J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer Dan Informatika), 5(1), 62–71.

Isnain, A. R., Putra, A. D., & Setiawansyah, S. (2023). Pengenalan Teknologi Metaverse Untuk Siswa SMK Budi Karya Natar. Journal of Engineering and Information Technology for Community Service, 1(3), 132–136.

Megawaty, D. A., Setiawansyah, S., Alita, D., & Dewi, P. S. (2021). Teknologi dalam pengelolaan administrasi keuangan komite sekolah untuk meningkatkan transparansi keuangan. Riau Journal of Empowerment, 4(2), 95–104.

Mohamad, M., Ahmad, I., & Fernando, Y. (2017). Pemetaan Potensi Pariwisata Kabupaten Waykanan Menggunakan Algoritma Dijkstra. Jurnal Komputer Terapan, 3(2), 169–178.

Sulistiani, H. (2018). Perancangan Dashboard Interaktif Penjualan (Studi Kasus: PT Jaya Bakery). Jurnal Tekno Kompak, 12(1), 15–17.

Wulandari, Z., Alam, A., Purbo Tyas, G., & Syahidah, Y. (2021). Webinar Dan Pelatihan Digital Marketing sebagai upaya meningkatkan promosi produk UMKM. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 5(2), 45–51. https://doi.org/10.37859/jpumri.v5i2.3055




DOI: https://doi.org/10.33365/jeit-cs.v2i1.279

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) © 2023 Imam Ahmad, Agung Tri Prastowo, Ade Dwi Putra, Shiwi Angelica Cindiyasari, Almira Devita

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



Journal of Engineering and Information Technology for Community Service (JEIT-CS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Engineering and Computer Science  - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JEIT-CS
E : jeitcs@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


View My Stats