Pelatihan aplikasi Canva Di SMK Swadhipa 2 Lampung Selatan

Akhmad Jayadi, Novia Utami Putra, Jaka Persada Sembiring, Elka Pranita, Qadhli Jafar Adrian, Tria Prameswari, Dirga Rama Setiadi, Solehudin Solehudin, Zahwa Khoirunnisa, Agrananto Ghozanfar

Abstract


Swadhipa 2 Lampung Selatan memiliki potensi di bidang teknologi. Oleh karena itu, kami akan memperkenalkan teknologi aplikasi software Canva. Canva adalah aplikasi software yang digunakan untuk membuat berbagai jenis konten visual, seperti poster, presentasi, infografis, dan lain-lain. Selain itu, Canva juga dapat digunakan untuk membuat tugas atau proyek siswa yang berbasis desain grafis, sehingga siswa dapat belajar dan mengembangkan keterampilan desain grafis mereka. Aplikasi Canva juga memiliki template desain yang sudah disediakan, sehingga siswa tidak perlu memulai desain dari awal. Template ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tema yang diinginkan. Target dari pelatihan aplikasi canva ini agar siswa dapat mengembangkan kreatifitas di era teknologi modern berbasis software.

Full Text:

PDF

References


Casofa, F., & Isa, A. (2022). Gerbang Kreativitas: Jagat Desain Grafis. Bumi Aksara.

Fatmawati, L., Priandika, A. T., & Putra, A. D. (2022). Application of Website-Based Fieldwork Practice Information System. Journal of Information Technology, Software Engineering and Computer Science (ITSECS), 1(1), 1–5. https://doi.org/10.58602/itsecs.v1i1.2

Gunawan, R. D., & Ariany, F. (2023). Implementasi Metode SAW Dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Plano Kertas. Journal of Artificial Intelligence and Technology Information (JAITI), 1(1), 29–38.

Isnain, A. R., Putra, A. D., & Setiawansyah, S. (2023). Pengenalan Teknologi Metaverse Untuk Siswa SMK Budi Karya Natar. Journal of Engineering and Information Technology for Community Service, 1(3), 132–136.

Sholeh, M., Rachmawati, R. Y., & Susanti, E. (2020). Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar Pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk Ukm. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(1), 430. https://doi.org/10.31764/jpmb.v4i1.2983

Sulistiani, H., Putra, A. D., Rahmanto, Y., Fahrizqi, E. B., & Setiawansyah, S. (2021). PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DAN VIDEO EDITING DI SMKN 7 BANDAR LAMPUNG. Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS), 2(2), 160–166.

Wulandari, Z., Alam, A., Purbo Tyas, G., & Syahidah, Y. (2021). Webinar Dan Pelatihan Digital Marketing sebagai upaya meningkatkan promosi produk UMKM. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 5(2), 45–51. https://doi.org/10.37859/jpumri.v5i2.3055




DOI: https://doi.org/10.33365/jeit-cs.v2i1.261

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Akhmad Jayadi, Novia Utami Putra, Jaka Persada Sembiring, Elka Pranita, Qadhli Jafar Adrian, Tria Prameswari, Dirga Rama Setiadi, Solehudin Solehudin, Zahwa Khoirunnisa, Agrananto Ghozanfar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



Journal of Engineering and Information Technology for Community Service (JEIT-CS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Engineering and Computer Science  - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JEIT-CS
E : jeitcs@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


View My Stats