Pelatihan Peningkatan Mutu Hasil Belajar Melalui Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pembangunan Game Edukasi
Abstract
Kegiatan pengadian kepada masyarakat yang dilaksanakan dengan topik “Pelatihan Peningkatan Mutu Hasil Belajar Melalui Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pembangunan Game Edukasi. Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) adalah meningkatkan kemampuan siswa dalam memanfaatkan teknologi melalui pelatihan game edukasi dan meningkatkan pemahaman Kurikulum Merdeka bagi para guru di SMA Negeri 1 Sumberejo. Melalui pembuatan game edukasi ini, siswa dapat mengembangkan minat di bidang IT sekaligus belajar matematika. Sedangkan untuk para guru, melalui workshop implementasi Kurikulum Merdeka ini membuat guru-guru lebih paham dan mengerti perbedaan penggunaan kurikulum yang lama dan kurikulum yang baru. Peserta dalam kegiatam PKM adalah guru-guru serta siswa SMA Negeri 1 Sumberejo. Metode dalam pengabdian ini terdiri dari tiga tahap yaitu persiapan, pelaksanaan pelatihan, dan evaluasi.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33365/jeit-cs.v2i1.307
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Achmad Yudi Wahyudin, Parjito Parjito, Adinda Novindia Adityawarman, Fikih Yuhada Sena
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Engineering and Information Technology for Community Service (JEIT-CS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Engineering and Computer Science - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JEIT-CS
E : jeitcs@teknokrat.ac.id.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats