Pengenalanan Biomotorik Dalam Olahraga Pada SMK 2 Mei 87 Pringsewu

Imam Mahfud, Fedi Ameraldo, Reza Adhi Nugroho, Marsi Fella Rizki, Dea Karima, Beni Yeremia, M. Tegar Anugerah, Fitri Wulandari

Abstract


Banyak siswa pada sekolah yang bukan khusus olahraga memiliki potensi yang bagus untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan yang memunngkinkan mereka menjadi atlit. Namun, sekolah massih sangat terbatas dalam melihat potensi ini, sehingga tidak jarang para siswa yang berpotensi tidak mendapatkan pelatihan yang tepat dan memadai. Dengan pelatihan biomotorik dalam olahraga dapat memberikan nilai tambah bagi siswa yang memiliki potensi sebagai atlit untuk meningkatkan kemampuannya pada olahraga kompetisi tertentu. Sehingga sekolah dan daerahnya dapat memiliki siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga atau menjadi atlit. Pihak sekolah dan siswa secara khusus merasakan penambahan pengetahuan akan pentingnya biomotorik pada olahraga yang mereka geluti. Kegiatan pelatihan biomotorik diharapkan dapat menjadi materi tambahan dalam materi olahraga yang diajarkan di sekolah, baik pada ekstrakulikuler maupun mata pelajaran.


Full Text:

PDF

References


Iyakrus. 2018. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Prestasi. Altius Jurnal Ilmu Olahraga dan Kesehatan. Vol. 7 No. 2, Hal. 168-173.

Kusnanik, N.W., 2014. Model pengukuran antropometrik, fisiologis, dan biomotorik dalam mengidentifikasi bibit atlet berbakat cabang olahraga sepakbola. Pertemuan Ilmiah Ilmu Keolahragaan Nasional, pp.146-157.

Pratiwy, Diyah Endah, Aziz, Ishak Abd dan Husein, Usrial. 2020. Strategi Humas dalam Mempertahankan Reputasi Sekolah. Skripsi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Santika, I Gusti Putu Ngurah Adi. 2017. Pengukuran Komponen Biomotorik Mahasiswa Putra Semester V Kelas A Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan IKIP PGRI Bali. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi. Vol. 1, Hal. 85-92.




DOI: https://doi.org/10.33365/jeit-cs.v1i4.256

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Imam Mahfud, Fedi Ameraldo, Reza Adhi Nugroho, Marsi Fella Rizki, Dea Karima, Beni Yeremia, M. Tegar Anugerah, Fitri Wulandari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



Journal of Engineering and Information Technology for Community Service (JEIT-CS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Engineering and Computer ScienceĀ  - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JEIT-CS
E : jeitcs@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


View My Stats