Pengembangan Vidio Profil Sekolah Sebagai Media Promosi Efektif SMA Negeri 1 Pagelaran

Neneng Neneng, Fera Lestari, Try Susanto, Rikendry Rikendry

Abstract


Media informasi saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Melalui media informasi yang disajikan, masyarakat atau publik dapat mengetahui informasi yang sedang berkembang. Mitra juga sangat terbantu dan puas dengan serangkaian kegiatan PKM dimulai dari pembuatan story board, proses pengambilan video, dan asistensi hasil video profil yang telah dibuat. Sebelumnya mitra merasa kesulitan untuk mengembangkan video profil sendiri. Hal ini disebabkan karena keterbatasan SDM yang memahami penggunaan perangkat teknologi informasi khususnya video editing, dan belum adanya file video kegiatan sekolah yang akan dijadikan video profil. Dari hasil kuisioner yang disebarkan, 85% responden menyatakan puas dengan hasil video profil yang telah dibuat. Dengan demikian, maka video profil dapat dinyatakan layak dan dapat digunakan sebagai sarana promosi SMA Negeri 1 Pagelaran

Full Text:

PDF

References


Sobur, A. (2006). Semiotika Komunikasi, Bandung: Remaja Rosdakarya Analisis Teks Media Suatu Pengantar untuk Analisa Wacana, Analisis Semiotik, dan Analisis framing, Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Haryoko, T. (2012) Pembuatan Video Company Profile Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri. Universitas Surakarta.

A. S. Meliala, N. Matondang, and R. M. Sari, “Strategi Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Berbasis Kaizen,” J. Optimasi Sist. Ind., vol. 13, no. 2, p. 641, 2016, doi: 10.25077/josi.v13.n2.p641-664.2014.

W. A. Sinaga, “Pemberdayaan Masyarakat Pengrajin Sepatu Kulit Bunut oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan,” Tesis, 2018, [Online]. Available: http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/12233.

M. Hutami, “Analisis Perkembangan Penelitian UMKM di Indonesia,” Angew. Chemie Int. Ed., vol. 6, no. 11, pp. 951–952, 2018.

S. Patimah, “Pengembangan Ukm Melalui Pelatihan Dan Pendampingan Manajemen Usaha Di Sentra Sepatu Cibaduyut,” J. Ilmu Adm. Media …, pp. 401–411, 2012, [Online]. Available: http://jia.stialanbandung.ac.id/index.php/jia/article/view/314.




DOI: https://doi.org/10.33365/jeit-cs.v1i2.132

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 : Neneng Neneng, Fera Lestari, Try Susanto, Rikendry Rikendry

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



Journal of Engineering and Information Technology for Community Service (JEIT-CS)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Engineering and Computer Science  - Universitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : https://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JEIT-CS
E : jeitcs@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


View My Stats