SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN KARYAWAN PADA TOKO BUKU DAN PERCETAKAN ABDI KARYA KABANJAHE BERBASIS WEB

Eliasta Ketaren, Sanriomi Sintaro, Christian Alderi Jeffta Soewoeh, Edwin Tenda, Wisard Widsli Kalengkongan

Abstract


CV. Abdi Karya Kabanjahe adalah suatu badan usaha di bawah moderamen GBKP yang bergerak di bidang percetakan dan perpustakaan seperti undangan, sablon spanduk, dan lain – lain. Sebuah perusahaan membutuhkan suatu sistem informasi yang dapat mengelola aktivitas bisnis pada perusahaan tersebut. Untuk menghindari kesalahan dalam kegiatan penggajian, dibutuhkan sistem informasi yang dapat menunjang aktivitas penggajian di dalam perusahaan tersebut. Masalah penggajian yang sering terjadi di badan usaha ini adalah tidak efektifnya kegiatan penggajian dikarenakan masih menggunakan cara konvensional dalam pengerjaannya. Pembuatan sistem informasi ini di lakukan dengan cara pengumpulan data, analisis, perancangan, implementasi hingga pada uji coba sistem informasi, obyek penelitian dalam Penggajian Karyawan. Sistem informasi ini dibuat mengunakan bahasa pemrograman PHP. Hasil akhir dari skripsi ini adalah sistem informasi penggajian karyawan pada toko buku dan percetakan Abdi Karya Kabanjahe berbasis web.


Full Text:

PDF

References


I. Fauzan, S. Sintaro, and A. Surahman, “Media Pembelajaran Anatomi Tulang Manusia Menggunakan Radio Frequency Identification (RFID) Berbasis Website (Studi Kasus Universitas XYZ),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 3, no. 1, pp. 41–45, 2022.

A. A. Aldino, E. D. Pratiwi, S. Sintaro, and A. D. Putra, “Comparison of market basket analysis to determine consumer purchasing patterns using fp-growth and apriori algorithm,” in 2021 International Conference on Computer Science, Information Technology, and Electrical Engineering (ICOMITEE), 2021, pp. 29–34.

A. Surahman and N. Nursadi, “Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Gaji Karyawan Dengan Metode Topsis Berbasis Web,” JTKSI (Jurnal Teknol. Komput. Dan Sist. Informasi), vol. 2, no. 3, pp. 82–87, 2019.

M. F. Sebayang and E. Ketaren, “SISTEM PEMINJAMAN BUKU PADA PERPUSTAKAAN STMIK KRISTEN NEUMANN INDONESIA MENGGUNAKAN QR CODE,” Publ. Ilm. Teknol. Inf. NEUMANN, pp. 28–32, 2018.

M. Rifai, E. Alfonsius, and L. Sanjaya, “PEMODELAN SISTEM INFORMASI ALUMNI STMIK ADHI GUNA BERBASIS WEBSITE,” SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, vol. 5, no. 1, pp. 1–2, 2017.

S. Sintaro, A. Surahman, and A. T. Prastowo, “PENERAPAN WEB WALKERS SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PERBANDINGAN MANUAL BREWING COFFEE DI INDONESIA,” JSiI (Jurnal Sist. Informasi), vol. 7, no. 2, pp. 132–137, 2020.

D. A. Megawaty et al., “PENERAPAN DAN PELATIHAN WEB PKK DESA PURWOREJO KOTA GAJAH LAMPUNG TENGAH,” Community Dev. J. J. Pengabdi. Masy., vol. 3, no. 1, pp. 339–344, 2022.

S. Setiawansyah, H. Sulistiani, and V. H. Saputra, “Penerapan Codeigniter Dalam Pengembangan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan Di SMK 7 Bandar Lampung,” J. CoreIT J. Has. Penelit. Ilmu Komput. dan Teknol. Inf., vol. 6, no. 2, pp. 89–95, 2020.

S. Sukardi, E. Alfonsius, and A. Y. Safitri, “Sistem Informasi E-Menu Pada Café Raego Berbasis Web Mobile,” E-JURNAL JUSITI J. Sist. Inf. dan Teknol. Inf., vol. 9, no. 1, pp. 9–17, 2020.

A. S. Rosa, “Rekayasa perangkat lunak terstruktur dan berorientasi objek,” 2016.




DOI: https://doi.org/10.33365/jecsit.v2i2.250

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Sanriomi Sintaro


Journal of Engineering, Computer Science and Information Technology (JECSIT)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Faculty of Engineering and Computer Science
Web: http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JECSIT/index
Email : jurnal.jecsit@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung
Telepon : 0721 70 20 22